yunita

yunita

Kamis, 09 November 2017

My Goals, Korea Selatan "Drama Beli Tiket"

Drama beli tiket...


Everyone has their life goals, and this is one of my goals in life... Goes to Korea with friends

Percaya gak sih kalo omongan bisa jadi doa? Gue sih percaya banget. Khayalan jaman kuliah alhamdulillah tercapai "pengen ke Korea Selatan deh kalo udah kerja" .... daaaan alhamdulillah Allah ngabulin omongan gue saat itu hihihi. Gimana awalnya? So simple dan tanpa rencana apapun. Jadi waktu itu gue lagi pergi main sama Dewi ke pasar pagi asemka. Pas lagi di jalan gue iseng ngomong Dew, nabung yuk buat ke Korea, pengen deh, trus Dewi nanggepin Lu mau ta ke Korea? Hmmm sebenernya gue sama Sheila udah beli tiket ta ke Korea ._. so speechless sih gueeee ternyata mereka udah beli tiket dan ga ngajak gue *hiks...baper*. Langsung lah gue tanya kapan mereka beli tiket, harganya berapa, berangkat tanggal berapa, siapa aja *posesif ya*.
Jadi ternyata, Dewi sama Sheila udah beli tiket di event Garuda Travel Fair di JCC untuk keberangkatan bulan Oktober 2017 waktu itu posisinya bulan April 2017 dengan harga tiket PP Garuda Indonesia 3,5jt *mupeeeeng*. Singkat cerita, malemnya Sheila ngeline gue nanya keseriusan gue mau ikut ke Korea gak. Karena secara kebetulan juga lagi ada event Garuda Online Travel Fair (GOTF) waktu itu. Gue juga beneran serius pengen ikut, so gue ikutan lah di GOTF untung2 dapet tiket murah juga kan. Tapi kendala pertama yang gue temuin adalah.... Untuk dapet cashback nya itu gue harus melakukan pembayaran pake m-banking BRI dan itu, gue juga harus login dengan username dan [in atm si pengguna m-banking BRI ini. Siapa yang berbaik hati mau ngasih username dan pin atmnya ke gue coba, sedangkan gue, Dewi, Sheila bahkan Mama sama Papa gue gak ada yang pake m-banking BRI. Sebelum gue mau beli tiket ini, gue ijin dulu ke orang tua gue. Gue kebiasa untuk ijin dulu sebelum melakukan sesuatu, karena gue mau aktifitas yang gue lakuin itu di restuin dan di doain sama orang tua. Begitupun beli tiket hihihi. Jadi kalo emang dari awal gak dapet ijin ya gue ga akan berani melangkah lagi, takut kualat hahaha.

Kita bertiga nyari orang yang mau berbaik hati mau minjemin username dan pin nya ke gue tapi gak ketemu. Deadline tinggal 1 hari lagi. Kalo gue gak dapet yaudah mungkin emang belum jadi rejeki gue saat ini ke negeri gingseng Korea. Gue udah pasrah karena hampir semua kontak udah gue tanyain dan ada yang gak punya, ada yang gak mau sukarela ngasih pin nya ke gue wajar banget sih ini. Tapi ternyata Allah ngebantu di detik-detik terakhir. Disaat gue udah pasrah, gue iseng lah nulis status di BBM gue yang padahal BBM gue isinya udah gatau apaan saking ga pernah gue buka. Status gue saat itu like a cabe-cabean ya nulis status hahahaha. "Ada yang punya m-banking BRI gak ya? Please PM" alay, iya gapapa yang penting usaha. Dan satu temen SMA gue tiba-tiba nge chat gue Gue ada nih nyun, buat apaan emang?. Sumpah gue lega terlebih dia bersedia minjemin username dan pin atm dia ke gue. Huaaaaaaaa ini super duper bahagia. Gue mikir berarti insha Allah ini rejeki buat gue :') terharu banget. Masukin list penerima oleh-oleh pertama. hahahaha.

Belum selesai sampe disitu. Paginya, di hari terakhir event GOTF. Gue masih harus berjuang buat dapetin tiket murah itu. Karena, gak semua bisa dapet. Ya... harus cepet-cepetan gitu deh. Gue standby dari jam 8 pagi di depan laptop padahal dibukanya baru jam 9 pagi. Berharap koneksi wifi dirumah stabil dan gak aneh-aneh. Jam 9 teng gue langsung booking dan alhamdulillah dapeeeeeet yeay! Langsung gue transfer dan drama pembelian tiket ini selesai. Alhamdulillah gue dapet tiket PP dengan harga dan jam keberangkatan yang sama kayak Dewi dan Sheila hihihi. Jadi gue akan berangkat di tanggal 04 Oktober 2017 sampe 12 Oktober 2017 hmm lama yaaa. Doa orang tua manjur kan wkwkwk. Cuman ade gue si Vierda langsung teriak aaaaaaaaahhhhh mba nita gak boleeeeeh pergi, aku juga mau. pokoknya nanti selama di korea aku unfollow ig mba nita
HAHAHAHAHA.

Enough for ticket lebih tepatnya tiket murah hahaha. Belum selesai tiket, ada lagi drama lain.
Next post....

Finally... I got you babe!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar