yunita

yunita

Kamis, 28 Maret 2013

Program C++ Menggunakan Operator Aritmatika

Source Code

Output


Algoritma
1. Menuliskan #include<conio.h> yang fungsinya adalah sebagai header file yang digunakan untuk membuat teks antarmuka pengguna.
2. Menuliskan #include<stdio.h> yang merupakan singkatan dari Standar Input/Output Header. Adalah header yang berisikan makro, konstanta dan deklarasi fungsi.
3. Menuliskan #include<iostream>
4. Int main() main program mengembalikan nilai int secara default, int main() akan mengembalikan nilai 0, dan fungsi main() tidak memiliki bagan deklarasi lokal. Isi dari fungsi main selanjutnya akan mengikuti,berupa deklarasi formal dan dituliskan diantara kurung kurawal ({})
5. Kurung kurawal buka “ { “ : Tanda “ { “ yang diletakkan di bawah nama fungsi main menunjukkan tanda awal dari perintah-perintah yang akan dieksekusi atau biasa disebut dengan awal dari function body.
6. Fungsi cout() merupakan sebuah objek didalam Borland C++ digunakan untuk menampilkan suatu data kelayar. Dan << fungsinya untuk penyisipan atau peletakkan.
7. endl merupakan suatu fungsi manipulator yang digunakan untuk menyisipkan karakter NewLine atau mengatur pindah baris.
8. getch() untuk menghentikan suatu proses yang berjalan. Pada program yang saya buat diatas, kalau tidak menuliskan getch(); output yang keluar hanya "Masukkan angka pertama" dan "Masukkan angka kedua" Kalau sudah dituliskan getch() maka outputnya akan keluar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar