yunita

Sabtu, 23 Maret 2013

Tanjung Papuma Jember & Dewata (Part 1)

Sebenernya cerita ini udah lama banget, tepatnya di bulan September 2012. Sedikit mau berbagi tentang pengalaman perjalanan gue, Mama, Vierda (adek gue), dan Nenek gue. Sebenernya agak gak di rencanain juga perjalanan kali itu. Gue punya sodara di Jember, Jawa Timur yang mau nikahan. Ini juga sebenernya gue gatau kalo gue punya sodara yang tinggal di Jember hahaha. Nenek gue diundang kesana, nyokap sih rencananya mau ikut, mau nemenin nenek gue karena takut nenek gue kenapa-kenapa kalo sendirian. Tapi emang dasar gue yang pengenan banget ikut kalo yang namanya jalan-jalan. Gue bilang sama nyokap kalo gue pengen ikut berhubung kuliah juga lagi libur hehehe. Okelah singkat cerita gue sama adek gue akhirnya ikut ke Jember, dan Vierda harus bolos sekolah demi ikut-_-
Kamis, 7 September 2012...
Sekitar jam 21.00 WIB kita semua berangkat dari stasiun Gambir menuju Surabaya. Perjalanan kali itu gak cuma kita ber-4 tapi ada dua sodara gue yang ikut. Cuma satu yang gue cemasin selama perjalanan. "ada colokan apa enggak di kereta" karena perjalanan Jakarta-Jember itu kurang lebih 15 jam perjalanan darat dan gak kebayang kalo sampe hp gue ini mati ditengah jalan -_- but bersyukur dan bahagia banget oke ini sedikit lebay di setiap bangkunya ada colokan :) hahaha. Akhirnya gue memulai perjalanan dengan bismillah. Dianter bokap sampe stasiun, melepas kepergian 4 wanita "nekat" yang akan memulai petualangannya hahaha.

Jumat, 8 September 2012...
Sekitar jam 07.00 WIB kita sampai di Stasiun Surabaya, dan dilanjutin naik kereta ke Jember, sekitar pukul 12.00 WIB kita sampai di stasiun Jember (gue lupa apa namanya) dijemput pakde yang tinggal di Jember, finally kita sampe di rumahnya dan bisa tiduran yang pasti nyelonjorin kaki karena pegelnya luar biasa. Hfffft~ setelah cukup istirahat malemnya acara akad nikah yang cukup terlihat kental adat jawanya.
Sabtu, 9 September 2012...
Pagi ini acaranya dilanjutkan di aula gedung Universitas Jember. Yang gue suka kalo ada acara kaya gini, ternyata gue masih punya banyak sodara di Jember yang baru gue kenal juga hahaha.
Minggu, 10 September 2012...
Belum kemana-kemana selama di Jember, akhirnya pakde gue ngajak gue, nyokap, vierda dan nenek gue ke salah satu pantai di Jember. Nama pantainya "Pantai Tanjung Papuma" subhanallah pantai ini keren bangeeeet. Kalo boleh jujur beda banget sama Ancol -_- di samping pantai ini ada gunung, itu yang bikin gue suka panasnya pantai dicampur dinginnya pegunungan, aaaaaaa sejuk banget :3 ditambah lagi di lautnya itu ada batu-batu karang berdiri gagah, pasirnya yang putih bikin terlihat makin cantik aja pantai ini :3

Puas foto-foto dan nikmatin Karunia Allah yang cantik ini, kita semua makan ikan bakar dan es kelapa di pinggiran pantai, percaya gak percaya ini tuh enak banget. Kenapa? Yaiyalah dibayarin pakde gue jadi enak banget._. hahahaha

Bener-bener jatuh cinta banget sampa Pantai Tanjung Papuma Jember, dan bersyukur banget bisa ada kesempatan dateng kesana, mudah-mudahan lain kesempatan masih bisa kesana sama papa juga pastinya hahaha O:). Perjalanan disudahi dan kita pulang ke rumah, karena nanti malem masih ada perjalanan yang lebih Daebak!!! Mau kemana selanjutnya? Kali ini perjalanan bener-bener cuma gue, mama, vierda, dan nenek gue. Tanpa sodara-sodara gue yang lain. Bali.....
Yaaaaa, next kita bakal ke Bali \:D/ dan remember cuma ber-4 :) hahahaha.....
Next yaaaa di postingan selanjutnya :)