yunita

Sabtu, 23 Maret 2013

Tanjung Papuma Jember & Dewata (Part 2)

Kalo udah baca yang part 1 nya tentang perjalanan gue, mama, vierda dan nenek gue ke Jember. Di part 2 nya ini gue mau lanjutin cerita tentang  perjalanan kita selanjutnya. Dewata Bali :) Jujur aja nih sebelumnya gue belum pernah menginjakkan kaki di pulau seribu dewa ini. Dari dulu pengen banget ke Bali, dan alhamdulillah banget bisa punya kesempatan hihihi... Sebenernya alesan gue ikut ke Jember itu karena kata mama sekalian aja nyebrang ke Bali, jarak dari Jember ke Bali deket jadi tanggung kalo gak sekalian gitu hahaha. Finally, dengan bermodal nekat, gue, mama, vierda dan nenek gue nyebrang ke Bali. Malemnya setelah gue pulang dari pantai Tanjung Papuma, travel ke Bali udah sampe depan rumah dan siap ngebawa kita ke Bali. Sekitar jam 20.00 WIB kita berangkat dari Jember, dan sampe Bali sekitar jam 02.00 WIB atau sekitar jam 03.00 WITA. Jujur aja awalnya sempet bingung ngeliat jam di Bali kok gak sama kaya jam di handphone gue, dan baru sadar kalo di Bali itu waktunya lebih cepet satu jam. Hahaha. Di Bali gue nginep di "hotel" yang gak perlu bayar biaya kamar setiap harinya. Hahaha iya jelas aja, di Bali gue nginep dirumah sodara yang kebetulan anggota polisi. Nahkan, ternyata gue juga punya sodara di Bali hahaha. Kalo dipikir-pikir bersyukur banget ya ada sodara disini, jadi bisa ngurangin biaya nginep di hotel lah :D

Hari Pertama...

Bedugul

Disambut dengan hangat itu emang menyenangkan banget ya. Kaya yang dialamin gue yang disambut hangat kedatengannya sama sodara gue di Bali. Bahkan sodara gue sampe cuti kerja untuk nemenin kita jalan-jalan di Bali di hari pertama itu hehe. Tujuan pertama hari itu adalah "Bedugul" daerah pegunungan dengan keindahan danau Beratan dan Pura Ulun Danu. Kalo biasanya gue cuma bisa liat tempat ini di uang 50.000an sekarang gue bisa dateng ke Bedugul. Yang pertama kali gue rasain disini, udaranya dingin banget. Sejuk hehehe. Udah puas foto-foto berasa model banget disini, perjalanan lanjut ke "Tanah Lot". Pura yang terletak di bibir pantai ini punya keindahan sunset loh. Aaaaahhh bener aja, disana udah rame banget wisatawan. Domestik dan asing kumpul jadi satu, nunggu sunset :3 indah :)
Sunset at Tanah Lot

Dimulai dari Bedugul, gue sama Vierda berubah jadi fotografer dadakn. Lucunya pas di tanah Lot kita berusaha nyari foto-foto siluet :D Walaupun sebenernya jauh banget dari hasil siluet yang diinginkan hahahaha. Waktu air laut lagi pasang jadi kita gabisa ke Pura-nya, hehe.

Wisata dihari pertama ini disudahi. Pulang ke rumah sodara gue untuk istirahat. Karena besok masih mau lanjutin melancong huehehehe...

Hari Kedua....
Tujuan melancong di hari kedua ini tentu aja Kuta. Hahaha. Tapi sebelum ke Kuta, kita dianter om gue yang di Bali "Museum Bali" Museum penyimpanan peninggalan masa lampau. Kalo kata om Frangki ma kurang afdol kalo gak kesana hahaha. Kita gak masuk sih, cuma sekedar foto diluar museum aja. Hehehe.
Di depan Museum Bali

Selanjutnya ke "Pantai Kuta" Hahahaha kalo yang ini paling sering gue denger dan paling sering gue liat di ftv sctv sih biasanya :D Agak konyol juga kita siang-siang kesana, berasa bule yang mau berjemur ngitemin badan. Hahaha. Sambil nunggu sore akhirnya kita jalan-jalan dulu di pertokoan sekitar pantai Kuta hehe. Nah disini nih gue salut sama nenek gue loh. Kenapa? Di umurnya yang udah lansia, nenek gue masih kuat loh jalan-jalan ngelilingin toko-toko. Sebenernya bukannya mau tega. Tapi emang mau kemauannya nenek gue sendiri hahaha.
Nenek sama Mama hehehe

Gak lupa doooong mampir ke Joger. Pasti taulah yaaaa apa itu Joger Jelek hehehe. Seru banget disana milih-milih kaos buat dijadiin oleh-oleh huehehe :3 Kalo ada yang tau warung pedas yang di sebrang Joger, nah iya kita makan disana. Katanya kan itu cukup terkenal di Bali. Apapun lah gue cobain aja -_- hahaha

Ini di depan Joger hehe

Puas jalan-jalan sambil sedikit bebelian untuk oleh-oleh, kita balik lagi ke Pantai Kuta. Hari udah sore, udah "pantes" gue buat dateng kesana, karena matahari udah gak seterik siang tadi hahaha. Seperti biasanya, dengan gaya sok fotografer gadungan, gue sama Vierda masih sibuk bikin foto siluet maklum cuma bermodal kamera digital hehehe. Dengan berbagai gaya dan pose gak jelas, yang kadang kita ngakak sendiri. Perjalanan hari kedua ini selesai di Kuta. Nih liat deh :D
Nyoba untuk siluet, tapi jujur ini jauh banget dari kata bagus :D ini hasil jepretan gue

Ini nenek gue, kecapean mungkin jadi duduk manis aja di tiker sambil liat bule sliweran. Luamayan :D

Hari Ketiga....
Seakan gak ada capeknya banget yaaaa kita dari Jakarta ke Jember lanjut ke Bali dan setiap harinya ada aja tempat yang dituju. Hahahaha wonder woman :p Perjalanan hari ketiga gak dianter sama om Frangki, karena dia harus kerja. Ga putus asa, kita nyewa taksi untuk seharian ini.Tujuan wisata hari ketiga ini pertama ke "Goa Gajah" Pusat kerajaan Bali Kuna, situs peninggalan sejarah dan disana ada pura yang berbetuk goa. Karena waktu itu kita dateng masih lumayan pagi, jadi masih sepi banget. Malah kebanyakan wisatawan asing yang didampingi sama tour guide-nya masing-masing hehe.
Goa Gajah

Sejujurnya banget, gue rada bosen disana. Soalnya gitu-gitu aja hahaha. Tapi yang bikin gak bosen, banyak wisatawan bule cowok yang ganteng :3 wkwkwkwk. Oke selanjutnya "Kintamani" Wisata pegunungan yang sejuk juga keindahan gunung Batur dan Danau. Waw ngeliat pemandangan di Kintamani bener-bener bikin fresh pikiran, apalagi buat gue pribadi yang waktu itu lagi di masa-masa galau (bgt) eh ini kaya curhat hahaha.
Kintamani. Udaranya sejuk banget. Keren kan pemandangannya :)

Puas ngeliat pemandangan di Kintamani, selanjutnya kita diajak pak supir taksi yang baik hati itu ke "Pasar Sukawati" Pasar tradisional yang cukup terkenal di Bali karena menjual berbagai jenis souvenir dan oleh-oleh khas Bali dengan harga terjangkau. Lumayan untuk oleh-oleh :D kalo di Jakarta ma semacam Tanah Abang mungkin yaaaa :D
Next~ "GWK (Graha Wisnu Kencana)" merupakan monumen taman budaya yang terdapat patung dewa wisnu yang mengendarai garuda yang tingginya bisa mencapai 150 meter. Yang bisa melebihi tingginya patung Liberty di New York yang hanya 120 meter. Waw.... Emang gak salah kalo harga tiket masuk di GWK ini terbilang mahal, ternyata yang disajikan di dalemnya bener-bener keren :)
Garuda Wisnu Kencana
Di belakang itu patung Dewa Wisnu.

Ini di depan patung Garuda

Selesai dari GWK kita masih ada satu tujuan lagi loh :D belum langsung pulang ke rumah om frangki nih wkwkwk. Kita ke "Jimbaran" Objek wisata pantai dan kuliner dengan ciri khas seafood. Pasti sering liat ya entah di ftv atau dimanapun banyak jejeran meja & kursi di atas pasir. Disini ternyata, Jimbaran. Pantai di Jimbaran beda kaya di Kuta yang biasa dipake untuk surfing. Disini semacam restaurant pinggir laut. Daebak!! Bener-bener keren deh. Ombaknya juga bagus banget :3 Biasanya kalau malem di Jimbaran lebih rame lagi, cuma gue datengnya sore hehe. Untuk ketiga kalinya nikmatin sunset di Dewata :) Perjalanan hari ketiga diakhirin dengan sunset di Pantai Jimbaran.
Sunset at Jimbaran Beach. Pasirnya putih, ombaknya cukup tenang :)

Hari Keempat....
Untuk hari ini gak kemana-kemana. Hari ini ngabisin waktu dirumah aja untuk istirahat & packing, karena besok harus balik ke Jakarta :') Paginya gue sama mama ke pasar tradisional deket rumah untuk beli bahan makanan buat dimasak sekalian jalan pagi hehe. Oh iyaaa sebenernya menurut gue nih ya, ribetnya di Bali itu jarang banget angkot!! bahkan bisa dibilang hampir gak ada. Kalo mau kemana-mana pake taksi. Yaaahhh buat gue yang sehari-harinya ditemenin angkot, bahkan keluar gang rumah aja disuguhin angkot agak kelimpungan disini hahaha. Finally di hari keempat ini emang bener-bener dirumah aja, ya paling keluar untuk beli kacang Bali sih hehe. Tapi gak bosen walaupun cuma dirumah, soalnya adaanaknya om Frangki sama Mbak Rani. Namanya Boy. Lucu abissss :3
Ini Boy, anaknya Om Frangki sama Mbak Rani. Umurnya baru 4 bulan, tapi gemuk banget yah ._. hahaha

Hari Terakhir....
Yapsss... Udah hari terakhir di Bali :') sebelum ke bandara Ngurah Rai, masih ada satu tujuan terakhir nih di Bali hehehe. "Pantai Sanur" Nah.. ini salah satu pantai yang pengen gue liat juga hehe. Dianter om Frangki ke Sanur, disana gue sama Vierda melakukan ritual aneh-_- yang biasa dilakuin wisatawan kalo berkunjung ke Bali. Kepang rambut._. hahahaha. Awalnya gue gamau, tapi om frangki nyuruh, itung-itung kenang-kenangan dari Bali yaudah gue iya-in aja hmm lumayan sih di bayarin :D dan bener aja setelah rambut gue penuh dengan kepangan-kepangan kecil gue ngakak sendiri =)) serasa kaya orang ambon ._. wkwkwkwk... Gue nyempetin jalan-jalan sendirian di Sanur ini sambil nunggu Vierda selesai di kepang pantai nya sepi, atau mungkin karena masih siang kali ya hehe.
Hahaha demi apapun ini muka gue sama Vierda jadi kocak banget :D
Setelah semua selesai, om Frangki nganter kita ke bandara. Finally jam 13.00 WITA pesawat yang kita tumpangi lepas landas. Di atas ketinggian gue bisa liat pantai Jimbaran yang kemarin lusa gue datengin, terlihat kecil hehe. Sekitar jam 15.00 kita sampai di Bandara Soekarno Hatta Jakarta. Dijemput papa pastinya hehe. Jam 17.00 kita pulang menuju rumah. Tau gak!!! Kita baru sampe rumah jam 10 malem. Dari bandara menuju ruma macetnyaaaaa 5 jam-_- itu ngelebihin perjalanan udara Bali-Jakarta yang cuma 2 jam :D Seketika mata gue yang dari beberapa hari lalu disuguhin keindahan alam Jemer, Bali dan pantai-pantainya, sekarang mulai disuguhin pemandangan identik kota Jakarta gedung-gedung bertingkat dan macet pastinya :D Tapi gimanapun ya tetep lah gue kangen juga sama kota kelahiran gue ini :3 hihihi. Sampe rumah~ istirahat dan bener-bener berasa banget capeknya dan senengnya. Bersyukur bangeeeeet bisa punya kesempatan holiday kaya gitu :) Alhamdulillah :') Eh iyaaaa mudah-mudahan masih ada kesempatan balik lagi ya ke Dewata. Amin! O:) Dan gue menyebut liburan kemarin sebagai Amazing Holiday 4 Woman :D
For others photos in my holiday lets see on my facebook http://www.facebook.com/media/set/?set=a.3189145907886.104653.1843006710&type=3